Home » » Windows 7 Tujuh Sekali Nyala Langsung Blue Screen Of Death

Windows 7 Tujuh Sekali Nyala Langsung Blue Screen Of Death

Written By Admin on Thursday 28 July 2016 | 19:52

Masalah “Blue Screen Of Death (BSOD)  sering terjadi bagi pengguna PC, Entah itu Win 7, Xp dll. Masalah itu sering kali membingungkan bagi Penggunanya apalagi pengguna seperti saya yang hanya bisa menggunakan tidak bisa merawatnya.

Semalam, Saya disibukkan untuk memecahkan masalah tersebut, saya mencari banyak referensi untuk memecahkannya, saya browsing kesana kemari agar bisa menyelesaikannya sendiri, lupa ngantuk dan lapar karena memang masalah itu baru sekali saya alami selama mengguanakan PC.

“Blue Screen Of Death (BSOD) terjadi karena adanya critical error pada Sistem  Operasi Windows yang menyebabkan semua aplikasi yang sedang berjalan terpaksa harus dihentikan. Dalam kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman tentang beberapa tips cara memperbaiki komputer yang mengalami BlueScreen.

Langkah Pertama yang harus kia lakukan adalah Merestart computer kita, lalu tunggu computer booting ulang.Tekan Power button pada computer , dan tahan sampai computer bener-bener off. Kemudian hidupkan lagi computer, ketika booting tekan F8 dan dan tunggu nanti anda akan masuk pada jendela pilihan booting, nah disini pilih booting dengan safe mode, tunggu sampai windows booting dengan safe mode. Nah sekarang anda sudah masuk ke operasi system safe mode.
Langkah selanjutnya klik start windows pilih control panel >> system & security >> action Center >>recovery >>open System restore >> next >> next >> finish >> yes. Tunggu dan biarkan windows restart otomatis, setelah itu windows akan booting lagi, nah sekarang windowsnya sudah bisa booting lagi dengan normal dan tidak blue screen lagi atau dumping memory.

Itulah cara yang saya lakukan waktu menangani PC Saya yang “Blue Screen Of Death (BSOD)”, Kali saja sahabat mengalami masalah yang sama, langkah di atas bisa sahabat coba di rumah, Okey..!

 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda saya butuhkan
Komentar anda akan sangat membantu saya
Komentar anda menjadi kebanggaan saya
komentar anda lebih berharga dari berlian

Jangan menyertakan URL pada kotak komentar
karena akan saya anggap sebagai SPAM

Komunitas Blog Dofollow Indonesia Komunitas Blog Dofollow Indonesia

Popular Posts

 
Support : Petotu | Pondok Template
| Penyejuk Hati
Copyright © 2013. Desa Keren - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger