Home » » Cara Merawat Burung Puyuh Agar Slalu Berkicau

Cara Merawat Burung Puyuh Agar Slalu Berkicau

Written By Admin on Tuesday 6 August 2013 | 20:11


Cara Merawat Burung Puyuh Agar Slalu Berkicau, Burung Puyuh adalah burung termurah yang saya jumpai dipasaran dan burung ini biasanya disukai para peternak karena telurnya tapi dimasa kini burung puyuh ini selain diternak juga dilombakan sehingga harganya yang semula Rp. 750/ekor hingga Rp. 1.500/ekor sekrang sudah yang seharga Rp. 100.000/ekor atau bahkan lebih dari harga yang disebutkan.

Dalam lomba Burung Puyuh ini yang menjadi criteria penilaian adalah jumlah bunyi. Suara tidak menjadi criteria apalagi keindahan burung. Burung yang sering berbunyi itulah yang menjadi juara.
 
Nah salah satu alasan saya kenapa saya memposting artikel Cara Merawat Burung Puyuh Agar Slalu Berkicau adalah ingin berbagi cerita bagaimana burung puyuh saya bisa menjadi juara disetiap kompetisi Burung Puyuh.

Merawat Burung Puyuh tidaklah sulit dan tidak perlu mengeluarkan biaya banyak bahkan dengan cara ini kita makin mempertipis pengeluaran untuk burung kita. Coba perhatikan bagaimana keseharian saya dalam merawat Burun Puyuh..!

Pagi     : Saya memandikannya dengan Air Hangat
Siang   : Dikumpulkan dengan burung-burung puyuh lainnya
Sore     : Dikasih Makan
Malam            : Diberi Ramuan Khusus

Itulah cara saya memperlakukan Burung Puyuh Agar Slalu Berkicau dan akhirnya menjadi juara disetiap kompetisi namun Artikel Cara Merawat Burung Puyuh Agar Slalu Berkicau tidak menjamin burung anda menjadi juara tapi kalau sudah dirawat dengan baik Insyaallah Burung puyuh Anda akan saya mengan burung Puyuhyang saya miliki.

Sampai disini saja dulu ya… Semoga bermanfaat, Selamat Mencoba dan Sukses Untuk Anda….!

Share this article :

38 komentar:

  1. wah, saya kira merawat burung puyuh itu sangat sulit,, eh ternyata tidak sulit :).

    kalo saya boleh tahu yang ni >> Diberi Ramuan Khusus << ramuan khusus apa itu iya mas bro :)

    ReplyDelete
  2. ramuan khususnya sejenis apa gan

    ReplyDelete
  3. ramuan apa maksudny gan??

    ReplyDelete
  4. Sudah Lakukan saja Langkah-langkah diatas, Saya yakin Buruan anda pasti berkicau, Tapi kalau tetep tetap tidak berkicau barulah dikasih ramuan khusus

    ReplyDelete
    Replies
    1. D kumpulkan nya dengan laki ato perempuan?

      Delete
    2. D kumpul kan nya dengan laki ato permpuan?

      Delete
  5. tolong share ramuan buat burung puyuh kuat bunyi, downk!!!

    ReplyDelete
  6. BEREMBE BOJOK RAOSMM DOANGKMUPUYUH SEREN NDE BAU MUNII

    ReplyDelete
  7. ramuanya di ksh tuak, mas bro heheheh,,,,,

    ReplyDelete
  8. Ramuan Khususnya apa ya mas?

    ReplyDelete
  9. Ramuan Khususnya apa ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan, coba dikasih Semut Merah insyaallah lebih mantap burungnya, Nah klau ramuan untuk Burung Petelurmu coba saja kasih Ramuang Namanya TONGKAT MADURA, Dijamin naseeerrrrrr heehehe Maaf bercanda gan

      Delete
  10. gann.. burung ane knp gk misa ngonmong.. tolong share.. ramuan.a !!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang buruan apaan?? kalau burung Puyuh mah emang ga' bicara, kalau berkicau ya

      Delete
  11. ramuan khususnya berupa;
    * RAGI-RENGO
    *gecokkane sebie-bawang buq GORENGne..

    ReplyDelete
  12. darak kenak klapuan. tle

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. kalau aku mah ngasih ramuan burung dengan air teh hangat tapi gulanya dikit terus saya campur dengan air jeruk hasil perasannya itu.

      Delete
    2. hehehe bisa juga di dapat disana

      Delete
  14. ksiiiiH tau donk Gan ramuannya ?

    ReplyDelete
  15. ksiiih tau donk gan ramuannya apaaan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aku mah ngasih ramuan burung dengan air teh hangat tapi gulanya dikit terus saya campur dengan air jeruk hasil perasannya itu.

      Delete
  16. Ramuan khususnya apa gan
    Tlg di share donk

    ReplyDelete
  17. Ramuanny apa gan tolong share donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. di komentar sebelumnya sudah saya tulis gan

      Delete
  18. burung apa nih yg d bahas.............?

    ReplyDelete

Komentar anda saya butuhkan
Komentar anda akan sangat membantu saya
Komentar anda menjadi kebanggaan saya
komentar anda lebih berharga dari berlian

Jangan menyertakan URL pada kotak komentar
karena akan saya anggap sebagai SPAM

Komunitas Blog Dofollow Indonesia Komunitas Blog Dofollow Indonesia

Popular Posts

 
Support : Petotu | Pondok Template
| Penyejuk Hati
Copyright © 2013. Desa Keren - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger